Laman

BUDI SAPUTRA


PROFIL

Budi Saputra, lahir di Padang, 20 April 1990. Lelaki penyuka buku ini telah memulai aktivitas kepenulisannya sejak usia 18 tahun. Bermula dari kakaknya yang sering menulis di media massa, dan banyaknya buku sastra di perpustakaan kakaknya itu, maka ia pun mulai tertarik untuk menulis.
            Sejumlah tulisan anak kedua dari empat bersaudara ini, seperti cerpen, puisi, resensi, dan esai pernah dimuat di Haluan, Singgalang, Padang Ekspres, Majalah Sabili, Jurnal Bogor,  Lampung Post, Suara Pembaruan, Suara Merdeka. Pernah diundang pada Pertemuan Penyair Nusantara V Palembang (2011) dan tergabung dalam antologi puisi Akulah Musi. Puisinya Pantai Purus Tepi Kota pemenang puisi terpuji dalam lomba cipta puisi nasional tentang kota Padang (2011) yang diselenggarakan Ikatan Alumni Don Bosco (IADB). Salah satu cerpennya tergabung dalam antologi 25 cerpenis Sumatera Barat Potongan Tangan di Kursi Tuhan (2011)
Riwayat pendidikannya, terbilang lumayan banyak sekolah yang disinggahi. Tercatat SD (1996-2002) di empat sekolah. Yaitu SDN O6 Alai, SDN 18 Kampung Pansur, SDN O5 Nanggalo, dan SDN 7 Ampang. Kemudian menempuh pendidikan di SMPN 31 Padang (2002-2005), SMKN 1 Padang (2005-2008), dan sekarang sebagai mahasiswa STKIP PGRI Padang Sumbar, jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (2009).   
Seperti kebanyakan orang yang berusaha memperbaiki diri dan bertaqwa, maka ia pun senantiasa berusaha untuk itu. Pemilik pustaka pribadi dengan berbagai macam buku ini dapat dihubungi melalui email: budi_jausyan@yahoo.co.id dan facebook: amukmusim@gmail.com.    
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar