Laman

REVI KASMAN


PROFIL 










Revi Kasman anak pertama dari dua bersaudara, lahir di Bayang, Pesisir Selatan, 11 Juni 1990 dari pasangan Efendi dan Asma J. Pria yang berusia 21 tahun ini sekarang melanjutkan pendidikannya di STKIP PGRI Sumbar, salah satu sekolah tinggi keguruan di Kota Padang. Ia sangat berbakat di bidang bahasa dan kesusasteraan. Dengan bakat yang dimilikinya itu, laki-laki dengan kulit hitam manis ini mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Banyak hal yang didapatkannya selama menjalani perkuliahan. Seperti kebanyakan mahasiswa lainnya, ia juga mampu berkarya dan berkreasi dengan bakat sastra yang ia miliki.
            Ia juga Aktif di organisasi kampus STKIP PGRI Sumbar. Banyak hal yang sudah digelutinya. Laki-laki yang hobi humor ini pernah menjabat wakil ketua Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Himapindo) STKIP PGRI Sumbar, dan 2011-2012 menjabat sebagai Koordinator Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Himapindo. Selain di organisasi, ia  juga aktif di bidang kepenulisan dan sebagian besar karyanya sudah diterbitkan di media lokal. Jenis tulisan yang sering ditulisnya yaitu, cerpen remeja, puisi, feature, opini, dll.
            Mahasiswa bahasa dan sastra ini juga hobi di bidang seni. Salah satu seni yang disukainya adalah seni pertunjukan seperti teater, musikalisasi puisi, dan seni dari daerah Minang. Laki-laki dengan tinggi 170 cm ini sedikit menonjolkan dirinya di bidang kesusastraan karena keinginan untuk menjadi seorang sastrawan dan seniman sudah diidamkannya semenjak ia masih kecil. Setelah tamat di sekolah keguruan ini, ia berencana memperdalam ilmunya di bidang bahasa, budaya, dan kesastraan di tingkat yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar