Laman

PESONA PANTAI AIR MANIS


PESONA PANTAI AIR MANIS
Oleh Darnela Indo Jati


Pantai??? Siapa yang tidak kenal dengan pantai, semua orang pernah mengunjunginya. Hempasan ombak dibatu karang yang berbolak-balik tak membuat karang rapuh oleh asinnya air laut, pasirnya yang putih dan bersih, disan hidup binatang-binatang kecil yang kadang-kadang berjalan ria ketika ombak surut dan menghilang kembali saat ombak menghempas ke tepi.
Melihat keindahan ombak dan mendengar deruannya, membuat siapa saja menjadi tenang dan merasakan hilangnya beban yang dipikul. Itulah pantai yang tak pernah lelah menari di atas pasir.
Air Manis, merupakan salah satu tempat legenda Minangkabau. Disana terdapat batu Malin Kundang yang kononnya dikutuk menjadi batu karena durhaka kepada ibunya. Tempat itu disebut Pantai Air Manis, tak tahu dari mana nama itu datangnya. Pantai yang indah dan bersih. Ombak yang berderu apik menambah daya pikat untuk mengunjunginya.
Pantai Air manis banyak dikunjungi oleh muda mudi untuk melepas lelah dan juga dikunjungi keluarga untuk berwisata. Pantai yang indah ini banyak dikunjungi jika libur panjang telah tiba. Banyak dari mereka yang berada di luar kota Padang datang untuk mengunjunginya. Tidak hanya karena ada batu Malin Kundang tetapi memang pantai itu memang tempat yang tepat untuk dikunjungi, pemandangan yang luas tidak membuat mata lelah melihatnya. Alamnya yang terawat menambah pesona pantai ini. “suasana disini begitu nyaman dan asri membuat saya senang berkunjung kesini,” ungkap salah seorang pengunjung.
Hari-hari biasa umumnya pantai ini banyak dikunjungi oleh muda mudi yang sedang kasmaran. Sepertinya pantai memang tepat untuk mereka. Akses menuju pantai ini memang sedikit berliku-liku, tetapi itu tidak membuat pengunjung enggan mengunjunginya. Tidak hanya saat libur panjang, uang masuk dan tempat parkir tetap ditagih, itu menandakan pantai ini selalu dikunjungi.
Sore hari adalah waktu yang tepat untuk berada disana, karena sunset disana memang terpancar indah. Pantai Air Manis merupakan salah satu pantai yang memiliki sunset yang indah.
Pantai Air Manis juga dijadika ajang untuk berselancar oleh para penggemar selancar. Pemandangan ini membuat pengunjung semakin betah berada disana. Anak-anak yang berlarian kesana kemari, sepasang remaja yang duduk sambil menikmati deruan ombak. Segrombolan pemuda yang bermain bola. Sungguh suasana yang sempurna untuk seseorang yang sedang sedih, galau, dan memiliki beban berat dalam hidupnya. “kalau lagi suntuk saya dan teman-teman pergi berselancar kesini, ombaknya besar, jadi sangat mendukung sekali untuk berselancar, “ ungkap Rheza salah satu pengunjung.
Dengan biaya yang tidak menguras kantong, semua dapat dinikmati, hanya dengan mengelurkan kocek  Rp. 10.000, alam memang menyediakan kehidupan yang sempurna, manusialah yang menjadikan itu sempurna, rawatla ia maka ia akan memberika yang terbaik. Pantai inilah yang memberikan kehidupan alami seperti itu karena terawatt oleh tangan-tangan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar