Laman

PESONA TIRTA ALAMI

PESONA TIRTA ALAMI

Oleh Sari Dola Irvan

Kenyataan indah, berawal dari impian yang tertanam dalam jiwa. Luar biasa, jika keinginan itu dapat tercipta menjadi sebuah kenyataan yang manis. Pada hari Kamis tanggal 29 Desember 2011, Saya pergi ke Tirta Alami. Tirta Alami adalah salah satu tempat pariwisata yang terkenal di daerah Sicincin.
Tirta Alami merupakan wisata pemandian yang bernuansa alam yang airnya berasal dari perbukitan. Keindahan alam yang mampu memikat mata seluruh pengunjungnya. Pesona fantastik memikat hati, saat hawanya merasuk dalam jiwa. Tirta Alami juga sering disebut “Malibo Anai” yang sangat banyak diminati oleh pengunjung dari berbagai daerah.  Kesejukan air yang mengalir, melepaskan penat para penikmatnya. Tak ada hati yang tak terpikat oleh keindahan dan kesejukan nuansanya. Selain daerahnya yang dingin, kawasannya sangat cocok untuk menghilangkan beban pikiran dan hati yang galau. Salah satu pengunjung yang bernama Hendri Febrian juga mengatakan bahwa tempat wisata ini merupakan salah satu tempat pemandian yang luar biasa, memberi kesejukan dalam dahaga jiwa, memikat mata kerena pesonanya. Hendri juga mengatakan bahwa dia juga sering mengunjungi tempat tersebut bersama teman-temannya.
Takjub tiada tara  selalu dirasakan oleh pengunjung yang berdatangan untuk menikmati panggilan alamnya. Tieta Alami terletak di kawasan yang sedikit sepi dari pemukiman penduduk. Namun, hal itu tidak menjadi penghalang bagi para pengunjung untuk merasakan hawa dingin air dan suasananya. Tirta alami adalah tempat pemandian yang terdiri dari enam kolam. Masing-masing kolam memiliki tingkat kedalaman yang berbeda-beda.
Pada masing-masing kolam, memiliki pengeluaran air masing-masing, sehingga airnya bersih dan selalu berganti dengan sendirinya. Salah satu kolam untuk dewasa, juga memiliki air terjun dengan kapasitas sedang. Keindahan itu yang mampu menarik pengunjung untuk merasakannya. Air pemandiannya langsung dari perbukitan, maka tidak heran jika para pengunjung yang ikut berenang, hawa dingin akan cepat merasuk di tubuhnya. Kesegaran akan langsung terasa bagi pengunjung yang menikmati sentuhan airnya. Sentuhan yang melegakan seluruh saraf-saraf di tubuh. Selain itu, tirta alami juga memiliki wahana permainan. Beberapa di anataranya yaitu permainan gantung tali di atas air, bambu di atas air, dan fainfox. Berbagai kalangan hadir untuk menikmati pesona tirta alami. Anak-anak, dewasa, bahkan orang tua sekalipun berminat mengunjunginya. Tirta Alami juga dapat dijadikan tempat santainya keluarga. Apabila tidak ikut berenang atau jika sedang menemani keluarganya yang sedang berenang. Tempat pemandian ini juga menyediakan benen ban untuk pengunjung yang kurang mampu berenang. Biasanya tempat pemandian berjuta pesona ini ramai dikunjungi pada hari libur.banyak orang tua yang membawa anaknya berlibur ke Tirta Alami.
“Selain hari libur, tempat pemandian ini juga ramai dikunjungi pada hari Rabu. Tempat ini mulai dibuka pada pukul 8.00 hingga pukul 18.00”, ujar Bapak Darius, salah satu penjaga Tirta Alami. Selama Tirta Alami dibuka, tidak pernah ditemukan kendala dari para pengunjung. Semua pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan dan kenikmatan Tirta Alami. “tempat pariwisata yang satu ini, sangat luar biasa memberikan kesejukan dan membuat pikiran jadi segar. Saya lebih suka ke sini daripada tempat pariwisata yang lain”, ujar Indah,salah satu pengunjung Tirta Alami. Tempat pemandian ini juga dapat menjadi aset Negara yang besar untuk dipublikasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar